Minggu, 11 Januari 2009

-Y- Catatan Masa Lalu chp 02

Akhirnya aku jadi anak SMA juga. He-He. Mank gak gampang sih buat jadi anak SMA. Ada tes UAN en UAS. OMAIGODEMSITCUK!! Ada pula MOS(Masa Orientasi Sekolah.red) selama lima hari yang pokoke menyebalkan bin melelahkan. Bayangin aja.

Hari pertama MOS:
 Pagi-pagi dapet penjelasan dari Petinggi-Petinggi SMA(Kepsek,Wakasek,De-el-el). Mana pas ntu matahari sangat bersemangat menyinari pagi yang sangat-sangat cerah.. Huwee.. Puanas.. Tapi itu baru pemanasan. Setelah ceramah eh penjelasan selesai,para MUBA(MUrid BAru) digiring ke dalam aula untuk mendapatkan pengarahan oleh KAKAK-KAKAK yang SANGAT BAEK HATI SEKALI SEPERTI SAPI tentang apa yang harus dibawa esok hari. Selain itu ada juga pemanasan MOS. Bayangin aja. Semua anak ditanyain tentang hobi masing-masing en disuruh peragain. Untung aja aku bilang hobiku tidur,jadi disuruh tidur. Ha-Ha(Licik). Jadi kasian ma anak-anak yang laen. Ada yang hobi lari terus disuruh lari keliling aula. Ada yang hobi maen bola terus disuruh lari keliling aula sambil teriak GOL!! Ada yang hobi telpon terus disuruh keliling aula sambil nelpon. Yang paling parah,, ada yang hobi nyanyi terus disuruh nyanyi dah gitu aneh pula suaranya(bikin aku merinding). Alhamdulillah pikiran ane kreatip. Kalo gak,abis deh ane. He-He(Licik mode:on)

Hari kedua MOS:
 Akhirnya.. Akhirnya aku tau juga rasanya jadi orang gila. Baru kali ini ku mirip ma si X(orang gila di pasar deket rumah). Tar kalo ketemu moga-moga aja gak di anggep sodara. Mudah-mudahan(Amien). Bayangin aja 

  -Kaos SUCK buatan PANMOS
  Bahan gelap en tebal. Pas banget buat ngitemin kulit dibawah cerahnya matahari. Sekalian 
  bisa buat sauna(PUANAS)..
  -Sepatu en kaos kaki Beda warna(item-putih)
  Semakin meyakinkanku bahwa ku masih temennya si X.
  -Kepala botak 1 cm
  OMAIGOD.!! Berapa lama rambutku bakal tumbuh lagi?? Dua jari tengah deh buat 
  PANMOS.
  -Empeng en DOT
  Semakin meyakinkanku kalo diriku temennya si X. Aduh biyung..
  -Tas dari tempat sampah
  Hore.. Tas ane multifungsi.. Bisa buat bawa apa aja.. Bisa bawa buku ama sampah..(Loh??)
  -Sapu lidi
  Hoo,,here we are.. Shinigami Yape dengan pedang andalan SAPULIDITSU yang BANKAInya 
  berbentuk lidi-lidi yang rontok. Hebat.. (alhasil disuruh beresin ma KAKAK-KAKAK PANMOS)
  -Telor mentah
  “Anggap ini anak kalian”, WHA-THE-LL!! Yang bener aja tuh PANMOS.?? Moso telur harus 
  dianggap anak sendiri?? Padahal kan ane kan belum pernah*pip*. Mana bisa punya anak?? 

 Awalnya aku en temen-temen dapet penjelasan dulu dari bapak-bapak penanggung jawab MOS. Rasanya pingin om-om itu lama-lamain pidatonya. Tapi itu semua tidak terkabul. Entah kenapa saat om eh bapak-bapak itu keluar,aku mulai merasakan aura-aura jahat di sekitarku. Tiba-tiba suhu menjadi panas en pengap. Wew,, akhirnya hari-hari indah MOS pun dimulai.
 -Mencium tiang
  ASTAGADRAGON.. First kiss ane diambil ma tiang bendera sekolah. Gara-garanya gak 
  bawa barang yang disuruh PANMOS. Duh,,apa kata bunda tersayang ntar?? Aseemm..
 -Keliling lapangan ekolah sambil teriak”Anakku mati!!”
  Gara-gara telor yang ku bawa pecah, aku jadi harus lari keliling lapangan sambil teriak-teriak 
  kayak si X. Untung gak ada si X. Kalo ada apa gak nemenin aku teriak-teriak tar. Sial..
 -Bentak-bentak maut
  Seperti MOS biasanya. Kalo ini mah aku dah kebal. Biasa diomelin sih ma Mami di rumah. 
  Bahkan lebih parah dari si PANMOS.Gak ngepek bu.He-He..
Selanjutnya,,bayangkan saja sendiri.. Huft..

Hari-Hari selanjutnya:
 Sama seperti hari-hari sebelumnya. TEROR TIADA AKHIR.. Tetapi di hari ke lima ada acara OUTBOUND(kalo gak salah gini tulisannya. He-He) gitu.
 Awalnya aku en temen-temen seperjuangan dikumpulin di sekolah buat briefing sebentar dan pemanasan lalu setelah itu kami jalan kaki sama-sama ke lokasi OUTBOUND. Lokasinya gak jauh-jauh banget dari sekolah. Cuma hutan kecil di areal perumahan. Mungkin sekitar lima belas menit jalan kaki waktu itu. Setelah sampai,para MUBA langsung berbaris dan masuk ke hutan. Untung aja gak ketemu makhluk-makhluk penjaga hutan(monyet, ular, Andre(loh??), De-el-el). Paling cuma masuk kubangan sekalian guling-guling di lumpur terus ngikutin game-game yang dibuat PANMOS. Ada satu game yang buat aku trauma, JARING LABA-LABA.

  JARING LABA-LABA:
  -Game ketangkasan.
  -Arenanya berbentuk seperti jaring laba-laba.
  -Setiap anak dalam satu tim harus bisa melewati lubang pada jaring laba-laba.
  -Satu lubang hanya boleh dimasuki satu anak.

Sebenarnya temen-temen satu timku udah merencakan strategi yang mantap buat melewati rintangan ini. Semua anak sudah dipaskan dengan lubang yang sesuai dengan kondisi tubuh mereka(yang PROPORSIONAL lewat lubang yang tinggi,yang EXTRA lewat lubang yang rendah). Awalnya kupikir semua akan berjalan lancar. Ternyata aku dapet lubang yang tinggi udah gitu sempit juga. Alhasil aku diangkat rame-rame ma temen-temen satu timku. Bencana belum berakhir. Disaat semua kegirangan,ada satu temen dengan bodi EXTRA yang terlupakan. Anggap aja si R. Sedangkan lubang yang tersisa hanya di bagian tengah en atas. Semua langsung berpikir keras. Akhirnya dengan berat hati semuanya rela mengangkat si R rame-rame. Rasanya saat itu seperti ditimpa beras 100 kg. Masih mending beras bisa dimakan. Kalo dia?? Masa mau dimakan rame-rame?? Tiba-tiba salah satu temenku tergelincir dan hampir saja si R yang berbodi EXTRA itu menimpaku. Sesaat kupikir”Apakah aku akan mati?? Selamat tinggal ayah. Selamat tinggal mama. Sampai ketemu disana.”, untunglah temenku sigap menangkap si R sehingga aku masih hidup ampe sekarang(Lebay). Akhirnya dengan doa dan usaha, kami berhasil mengangkat si R melalui lubang yang berada di tengah jaring laba-laba. Benar-benar menegangkan. Huuoooo!!! FIGTIHNG!!

Tapi disitulah muncul cerita yang baru. Entah kenapa disaat MOS itu aku selalu kepikiran temanku Navra. Apa karena dia tidak ikut MOS atau apa? Entahlah. Aku jadi sering memikirkan dia. Memang, waktu SMP aku sempet suka ma dia. Mungkin cuma rasa suka yang sekedar lewat. Maklum namanya juga cinta monyet(jangan bilang aku monyetnya!!). Entah kenapa setelah SMA aku mulai merasa dia begitu istimewa buatku. Apa ini cinta ato cuma rasa kagum biasa? Entahlah..
Jujur, saat itu aku masih mengharapkan milie. Tapi itu tetap tidak mungkin. Dia di Bandung, aku di Bontang. Kupikir lebih baik berusaha melupakannya aja dari pada aku terus-terusan tanpa gairah hidup. Huft..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar